Tentang Autopedia

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (“ASLC”), bagian dari ASSA Group, memiliki bidang usaha otomotif mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor. 

Autopedia menjalankan usaha melalui Entitas Anak yaitu PT JBA Indonesia (JBA), yang saat ini merupakan salah satu nama terbesar dalam bisnis lelang kendaraan di Indonesia. JBAI melayani lebih dari 100,000 pelanggan, dan menjaga market share sebesar 40% secara konsisten. Selain itu, Autopedia telah meluncurkan brand Caroline, sebuah platform untuk jual beli mobil online dan offline (O2O) yang melayani pelanggan ritel.

Inovasi menjadi kunci Autopedia untuk menciptakan ekosistem jual beli mobil yang lengkap sehingga kemudian dikembangkanlah CARTALOG, satusatunya situs penyedia informasi harga kendaraan satu-satunya di Indonesia. Situs ini dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memberikan informasi secara terpercaya.

Dengan mengedepankan visi menjadi omni channel marketplace terpercaya untuk otomotif, Autopedia akan terus membangun ekosistem jual beli kendaraan bekas baik secara online maupun offline untuk semua segmen konsumen, baik korporasi, usaha kecil maupun individu.

icon
Visi Perusahaan
Menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya.
Misi Perusahaan
Mendedikasikan diri dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui kemampuan dalam penerapan teknologi baru, dukungan finansial dan tim manajemen yang handal.
icon
Manajemen
Transformasi Perjalanan Autopedia
  • 2022
  • 2021
  • 2019
  • 2014
  • 2013

Filosofi Brand Autopedia

Terinspirasi dari simbol “Fast Foward”

Logo Autopedia terinspirasi oleh simbol “Fast Forward” atau percepatan, yang menggambarkan Autopedia sebagai perusahaan berbasis teknologi yang mengutamakan kecepatan dalam mengadopsi teknologi yang tepat dan terbaik, visioner terhadap tren bisnis masa depan untuk menjadi Omni Channel marketplace otomotif yang terpercaya.

filosofi1
filosofi2

Aspek dinamis pada logo Autopedia yakni di satu sisi logo dapat dibaca sebagai “A”, dan di sisi lain dapat dibaca sebagai “P”, merepresentasikan kemampuan Autopedia untuk beradaptasi terhadap kebutuhan pelanggan yang selalu berubah seiring perkembangan zaman.

Ide lain yang direpresentasikan logo ini adalah pertumbuhan, gerakan, dan kecepatan.

Penggunaan warna biru dalam logo melambangkan keandalan, keahlian, dan komitmen Autopedia untuk memberikan pelayanan dengan transparan dan nilai tambah bagi pelanggan.